Kota Malang (MAN 2) — Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd bersyukur atas raihan salah satu Peserta didik MAN 2 Kota Malang atas nama Nadila Nada Zuhayra berhasil meraih nilai sempurna di Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023.

Nadila pada akhir Juni 2023 yang lalu menjadi lulusan angkatan ke 31 Tahun Pelajaran 2022/2023 adalah peserta didik MAN 2 Kota Malang kelas XII MIPA 5, dan telah mendapat skor 1000 di subtes pengetahuan kuantitatif .

Sedangkan di subtes pengetahuan dan pemahaman umum Nadila mendapat nilai 798.65, kemampuan penalaran umum 780.22, kemampuan memahami bacaan dan menulis skor 682.43, tes penalaran Matematika 680.56, subtes literasi Bahasa Indonesia 707.00 dan Bahasa Inggris 743.30.

” Alhamdulillah, dengan akumulasi skor tersebut, peserta didik kita atas nama Nadila Nada Zuhayra berhasil masuk di program studi impiannya di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS), hal ini adalah prestasi yang luar biasa dan tentunya menjadi kebanggaan Madrasah.” ucap Kamad.

Senada yang disampaikan Kamad, Nadila Nada Zuhayra yang duduk di kelas XII MIPA 5 di tahun pelajaran 2022/2023 bersyukur atas hasil UTBK SNBT yang diperolehnya, setelah berusaha belajar dan mengerjakan soal-soal yang sudah di persiapkan selama ini.

” Alhamdulillah bersyukur saya bisa lolos UTBK SNBT setelah berusaha mempersiapkan diri dengan belajar dan mengerjakan soal-soal, ” ucap Nadila.

Kemudian Ia bercerita, bahwa dalam usaha dan kerja kerasnya selama ini telah sukses dengan diterima di Fakultas Kedokteran UNS.

” Bersyukur sekali bisa lolos ke prodi yang menjadi impian saya, selama ini persiapan belajar intensif selama enam bulan sebelum UTBK SNBT pada Mei lalu saya membaca materi dan mengerjakan soal-soal setiap hari, ” ujarnya.

Dia juga mengikuti bimbingan belajar sepulang dari Madrasah, begitu juga di rumah di sempatkan belajar selama kurang lebih satu jam.

“ Sepulang dari belajar di MAN 2, kemudian bimbingan belajar dan sampai di rumah aku suka review lagi materi-materi yang diberikan guru-guru di Madrasah ataupun di tempat les,” ucapnya.

Nadila Nada Zuhayra yang saat ini berusia 19 tahun ini memang bercita-cita menjadi dokter sejak duduk di bangku SD. Keinginannya itu muncul lantaran terinspirasi dari ibunya yang merupakan dosen Fakultas Kedokteran di Kota Malang.

“Saya ingin menjadi dokter yang nantinya bisa membantu masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Nadila yang saat ini bertempat Perum Bukit Cemara Tidar A 59 B, Kota Malang ini.

Harapan kedepan, Nadila berharap bisa menjalani studi lanjut di Fakultas Kedokteran dengan baik dan bisa bekerja di rumah sakit.

” Semoga saya bisa menjalani studi lanjut di Fakultas Kedokteran UNS dengan lancar dan mendapatkan ilmu dan nilai yang bagus, kemudian kedepan bisa mengabdi di sebuah Rumah Sakit, ” pungkasnya penuh dengan cita dan do’a nya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait